Mountain View Mountain View

Pembinaan Bela Negara Bagi Perempuan Nganjuk

NGANJUK – Para perempuan yang tergabung dalam organisasi perempuan di Kabupaten Nganjuk berkumpul di Ruang Rapat Anjuk Ladang Pemda Nganjuk, Rabu, 9 Mei 2018. Para pengurus dan anggota PKK, para pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP), Persit, Bhayangkari, dan anggota GOW lainnya, tengah mengikuti Kegiatan Pembinaan Bela Negara Bagi Perempuan di Kabupaten Nganjuk. Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Nganjuk Lies Nurhayati, SH, M.Si.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi bimbingan dan pembinaan terkait peran perempuan dalam upaya membela negara. Menghadirkan narasumber dari Kodim 0810/Nganjuk, Kasiop Kapten Inf Muh. Nuril Anwar, juga Kader Bela Negara Kabupaten Nganjuk Moch. Zainal Abidin.

Dalam sambutannya, Asisten Pemerintahan dan Kesra mengatakan, dalam Undang-Undang telah diatur bahwa semua warna negara berkewajiban untuk membela dan mempertahankan negaranya dari ancaman dalam maupun luar. “Semua warga negara itu berarti termasuk juga bagi perempuan,” terangnya. Menurutnya, perempuan berperan penting dalam menanamkan wawasan untuk cinta tanah air.

“Peran perempuan sangat penting di lingkungan paling kecil, yakni keluarga. Disini ibu-ibu dituntut untuk bisa membuat pondasi, menanamkan dan memberi pendidikan pada keluarga, anak-anak kita dalam hal mencintai tanah air dan melindungi bangsa, karena nantinya anak-anak inilah yang menjadi generasi penerus bangsa,” lanjutnya.

“Maka dari itu, mari kepada ibu-ibu yang mengikuti kegiatan ini, diikuti kegiatannya dengan baik untuk bekal membangun pondasi bela negara di keluarga, lingkungan dan negara,” pungkasnya.

Setelah resmi dibuka, kegiatan pembinaan dilanjutkan dengan pemaparan materi dan sesi tanya jawab.

(Humas Protokol Pemkab Nganjuk/yi)


KEMBALI