Kang Marhaen Ajak Berbagai Elemen Ikut Menjaga Nganjuk

Ngopi dan Dialog Bersama untuk Ciptakan Kota Bayu yang Kondusif

NGANJUK, PING-Plt Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA mengajak berbagai elemen untuk ikut menjaga kondusifitas Kota Bayu. Hal itu disampaikan Kang Marhaen dalam acara Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) bertajuk dialog interaktif dan ngopi bersama lintas sektoral, Selasa (09/11/2021).

Dalam acara yang mengusung tema “Jaga Nganjuk, Tetap Kondusif, Maju dan Bermartabat” tersebut Kang Marhaen menyampaikan tentang pentingnya menjaga Kabupaten Nganjuk. Terutama agar terciptanya Nganjuk yang tetap kondusif, maju, dan bermartabat.

“Ayo kita bersama-sama jaga dan bangun Nganjuk. Kegiatan ini adalah tonggak dan pondasi bahwa Nganjuk adalah milik kita bersama,” ajaknya pada acara yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Nganjuk tersebut.

Disampaikan Kang Marhaen, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk membuka seluas-luasnya masukan atau kritik dari masyarakat. Terutama yang bertujuan untuk pembangunan Kabupaten Nganjuk yang lebih baik.

“Tidak melihat siapa yang bicara, tapi apa yang dibicarakan. Ini penting dalam rangka merajut kebersamaan yang harmonis. Untuk mengurai permasalahan, dibutuhkan kerja sama dan kebersamaan kita,” tambahnya sembari mengajak semua warga masyarakat Kabupaten Nganjuk untuk menilai secara obyektif tentang pembangunan yang telah dilakukan Pemkab Nganjuk.

Selanjutnya, Kang Marhaen juga memaparkan tentang berbagai program dan inovasi yang telah dan sedang dilaksanakan Pemkab Nganjuk. Misalnya pembangunan pedestrian Kawasan Ekonomi Nganjuk (KEN). Kemudian dua proyek nasional di Nganjuk, yaitu Kawasan Selingkar Wilis, dan  Bendungan Semantok. Tidak ketinggalan, berbagai inovasi pelayanan pada beberapa Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Pemkab Ngajuk yang ia pimpin.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Nganjuk. Turut hadir pada acara tersebut Kepala Kesbangpol Kabupaten Nganjuk Drs. Gatut Sugiarto, M.Si.

Gatut menjelaskan, tujuan FPK bersama organisasi masyarakat (ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), tokoh masyarakat, tokoh agama dan aparatur pemerintah adalah meningkatkan persatuan dan kesatuan antarsuku dan etnis di kalangan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat.

“Membangun sinergitas antara komponen yang ada. Yaitu ormas, LSM, media massa, maupun aparatur pemerintahan di tingkat kecamatan dan kabupaten dalam rangka melaksanakan program  dan kegiatan yang telah dicanangkan. Dan agar dapat sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Nganjuk. Yaitu terwujudnya Kabupaten Nganjuk yang maju dan bermartabat. Nganjuk nyawiji bangun deso noto kutho,” imbuh Gatut.

(ZK/AL).

0 Komentar